Mahasiswa Program Studi Teknologi Pengolahan Pulp dan Kertas serta Program Studi Eksplorasi Tambang ITSB meraih "Gold Prize" pada acara 3rd International Young Inventors Award (IYIA 2016)

3rd IYIA 2016 (Indonesia Young Inventors Award) merupakan ajang kompetisi internasional bagi inovator muda berbakat yang telah diselenggarakan untuk ketiga kalinya. Pada acara ketiga ini IYIA 2016 menaampilkan lebih dari 200 inovasi yang dilombakan di Surabaya COnvention Hall, 6 -8 September 2016. Adapun kriteria penilaian dari kompetisi ini adalah : inovasi dan penemuan inovasi (25%), komersialisasi dan daya jual (20%), performa dan praktis (15%), estetis (15%) dan presentasi (25%). Tiap tim terdiri darfi dari 2 sampai 5 siswa/mahasiswa yang menampilkan tiap inovasi, penemuan yang ikut dilombakan.

4 mahasiswa ITSB dari Program Studi Teknologi Pulp & Kertas, Rd. Gilang Syaiful B, R. Akbar Ramadhan S, Bagus Priyosundoro, F Cikal Antariksa serta 1 mahasiswa Program Studi Eksplorasi Tambang yaitu Baitul Atiq meraih penghargaan "Gold Prize". Mereka menampilkan penemuan "Nanocellulose Fibrils of Cotton or Kapok as a Carrier Turmeric Extract with a Spray Pyrolysis Method on a Drug Delivery System".

Ajang kompetisi penemu muda internasional ini memberikan kesempatan kepada inovator muda yang menjanjikan atau ilmuwan untuk berbagi ide-ide kreatif diantra satu sama lain dan juga memberikan pemaparan terbaik dari penemuan dan kemajuan teknologi di berbagai sektor.